Pengambilan Sumpah Apoteker Periode VII  Tahun 2019

Pengambilan Sumpah Apoteker Periode VII Tahun 2019

Rapat Senat Terbuka dalam Rangka Pengambilan Sumpah Apoteker Periode VII Tahun 2019, Fakultas Farmasi, Universitas Mulawarman

Fakultas Farmasi Unmul pada Kamis, 31 Oktober 2019 menyelenggarakan Pengambilan Sumpah Apoteker periode VII. Apoteker baru yang dilantik hari ini berjumlah 39 orang. Acara berlangsung khidmat dan lancar, dengan dipandu oleh Dra. Suzana Indah Astuti, M.Si., Apt dari Komite Farmasi Nasional dan para rohaniawan dari agama Islam, Kristen Protestan, dan Kristen Katolik.

Ketua sidang sekaligus Dekan Fakultas Farmasi Unmul, Dr. Laode Rijai, M.Si memberikan sambutan di acara ini bersama dengan Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Universitas Mulawarman, yaitu Dr. Ir. Encik Akhmad Syaifudin, MP. Selanjutnya sambutan dilanjutkan oleh KFN dan Drs, Saleh Rustandi, MM., Apt (Pengurus Pusat Ikatan Apoteker Indonesia).

Daftar nama apoteker baru yang siap mengabdi di masyarakat diserahkan oleh Dekan Fakultas Farmasi Unmul kepada PD IAI Kaltim yang diwakili oleh Drs. Nasrudin, Apt, dan Dinas Kesehatan Provinsi Kaltim yang diwakili oleh Ibu Gusti Sri Ellyani (Kepala Seksi SDM Kesehatan Dinkesprov Kaltim).

Para undangan yang turut hadir dalam acara sakral ini adalah Ibu Yanti dari BBPOM Samarinda, Bapak Ahmad Husairi (Kepala Seksi Kefarmasian Dinkesprov Kaltim), Drs. Sutarno, Apt dari Dinkes Kota Samarinda, dan Bapak Sevri Kandra, Apt (Branch Manager Kimia Farma), serta para orang tua/wali peserta sumpah.

Koordinator Program Studi Profesi Apoteker, Bapak Fajar Prasetya, M.Si., Apt., Ph.D. bangga dengan pencapaian kelulusan para apoteker baru yang telah mampu melalui serangkaian ujian kompetensi. Segenap civitas akademika Fakultas Farmasi Unmul mengucapkan selamat atas pelantikan para apoteker baru periode VII, semoga selalu bersemangat menerapkan tugas sebagai pelayan masyarakat. (NI)

Leave a Reply